Posko Induk Tanggap Darurat Bansor Kota Jayapura Ditutup, Jumat 21 Januari 2022

Pemerintah Kota Jayapura melalui Komandan Satuan Tugas Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan, mulai Jumat, 21 Januari 2022, Posko Induk Tanggap Darurat Banjir dan Tanah Longsor (Bansor) Kota Jayapura Bansor resmi ditutup.

Penutupan posko tersebut, menurut
Rustan Saru, kendati posko induk ditutup namun pelayanan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir masih dilayani tim tanggap darurat.

“Tutupnya posko induk berkaitan dengan bantuan dari para pihak yang ingin membantu warga masyarakat terdampak banjir, sementara pelayanan kepada warga masyarakat korban terdampak banjir masih dilayani tim tanggap darurat,” kata Rustan, Rabu 19 Januari 2022, di Jayapura.

Wakil Walikota Jayapura itu pun menegaskan, jika ada para pihak yang ingin membantu korban terdampak banjir di Kota Jayapura, bisa langsung berkoordinasi dengan pimpinan tingkat distrik, kelurahan dan RT/RW, untuk penyaluran bantuan tersebut kepada penerimanya.

“Kami masih menunggu penyaluran beras dari Bulog Jayapura, Papua, untuk disalurkan kepada warga masyarakat korban terdampak banjir,” ujarnya.

Leave a Reply