1 Orang Warga Hilang Terseret Arus Banjir Bandang di Kampung Yabanda – Distrik Waris Kabupaten Keerom

Jayapura – Hujan dengan intensitas tinggi (14/10/18) mengguyur kabupaten keerom hingga dini hari pukul 01.00 WIT (15/10/18) menyebabkan banjir bandang di Kampung Yabanda – Distrik Waris (Kabupaten Keerom). Dalam laporannya, BPBD Kabupaten Keerom melaporkan kepada Tim Pusdalops BPBD Provinsi Papua tadi malam (15/10/18) bahwa dari kejadian bencana banjir bandang ini  telah terdampak diantaranya 5 rumah warga terendam, 1 Rumah rusak dan 1 orang warga dinyatakan hilang terseret oleh arus bernama Ibu Maria Bay. Tim BPBD Kabupaten Keerom bersama dengan anggota TNI, Tagana, Kepolisian serta Warga setempat sudah berusaha melakukan pencarian terhadap korban dan dilanjutkan pada siang hari ini (16/10/18)

Sedangkan  untuk fasilitas umum, sekolah dan tempat ibadah yang terdampak saat ini yang dilaporkan masih dalam proses assessment oleh tim yang dibentuk BPBD Kabupaten Keerom, tim tersebut juga melakukan upaya penanganan lain seperti melakukan kaji cepat bencana di lokasi-lokasi terdampak.

Rumah warga yang terdampak banjir bandang

 

 

 

 

 

 

 

hingga sampai saat ini Tim Pusdalops BPBD Provinsi Papua masih terus berusaha untuk memantau perkembangan kejadian setempat melalui BPBD Kabupaten Keerom.

Leave a Reply