Kunjungan Kasatlak Pol PP Dan PBD Provinsi Papua ke kantor BPBD Jawa Timur, selasa 16 Maret 2021

Dapat dilaporkan, siang tadi, Selasa 16 Maret 2021, telah berlangsung kunjungan Kepala Satpol PP dan Penanggulangan Bencana Daerah (Kasatlak Pol PP dan PBD) Provinsi Papua, Bapak Welliam R. Manderi SIP, M.Si ke kantor BPBD Jatim di Jl S.Parman 55 Waru Sidoarjo.
Kehadiran Kasatlak Pol PP dan PBD Prov Papua ini didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Provinsi Papua, Paminto Widodo SKM bersama Manager Pusdalops Papua Jonathan E. Koirewoa dan Staf.
Turut menyambut kunjungan ini, Sekretaris BPBD Jatim Erwin Indra Widjaja SE MAP, Kabid PK Gatot Soebroto SE MAP, dan Manager Pusdalops Jatim Dino Andalananto, S.Kom, MCP.

Kunjungan ini diawali di ruang Pusdalops PB Jatim sembari bertukar informasi tentang model kelembangan masing-masing. Setelah itu, kunjungan berlanjut meninjau Mosipena, Tempina, ruang hening, dan beberapa sarana prasarana lain. Usai berkeliling kantor BPBD Jatim, Bapak Welliam R. Manderi menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diterima, beliau juga mengapresiasi sejumlah keunggulan yang dimiliki BPBD Jatim, berupa pengembangan dari potensi SDM dan sarana prasarana untuk penanggulangan bencana, seperti Mosipena dan Tempina. Beliau pun menilai, Kunjungannya kali ini sangat positif sekali. Karena banyak hal yang bisa menjadi masukan bagi BPBD provinsi di Indonesia yang belum memiliki keunggulan seperti yang dimiliki BPBD Jatim. Beliau juga berharap, ada sinergi berkelanjutan yang bisa dilakukan BPBD Jatim dan Papua selain kerjasama antar Pusdalops yang sudah terjalin selama ini. Salah Satunya, Tentang bagaimana mengedukasi masyarakat agar mampu mengenali potensi bancana yang ada di daerah.

Leave a Reply