IDRIP RMC WILAYAH 2 MELAKSANAKAN RAPAT TRIWULAN TINGKAT PROVINSI

Jayapura, 07 November 2023. Program Fasilitasi Penguatan Ketangguhan Masyarakat melaksanakan Rapat Koordinasi Triwulan Tingkat Provinsi.

Pelaksanakan Rapat Koordinasi tahap ketiga wilayah RMC-2 tanggal 31 oktober 2023 sampai dengan tanggal 01 november 2023 bertempat di Hotel Horison Ultima Entrop Kota Jayapura.

Dalam sambutan pada pembukaan rakor Kalak BPBD Provinsi Papua yang diwakili oleh Bapak Ameizing Greisius Singgamui, SE.,MM selaku Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanganan Pengungsi menyampaikan  “upaya pengurangan resiko bencana membutuhkan kolaborasi dari semua pihak dengan menempatkan masyarakat desa sebagai pelaku utama pembentukan desa Tangguh bencana sangat mungkin untuk dilakukan, dengan syarat masyarakat mau dan mampu terlibat aktif didukung dengan sinkoronisasi kebijakan di daerah termasuk dalam membina dan memelihara aset di masyarakat yang telah difasilitasi” ucapnya.

Rapat Koordinas dihadiri oleh OPD Teknis di tingkat provinsi dan tingkat kota  dari BPBD, Bappeda, Dinas Sosial, DLH, Dinas PMD, Tim Asisten Tenaga Ahli Provinsi, Tenaga Administrasi Pengelola Proyek Kota Jayapura, serta Fasilitator Daerah Kota Jayapura.

Diharapkan dari kegiatan ini terbangunnya komitmen kolaborasi pelaksanaan kegiatan kebencanaan baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota dan rencana kerja dalam pelaksanaan Fasilitasi Penguatan Ketangguhan Masyarakat (IDRIP).

Leave a Reply