PENGURANGAN RESIKO BENCANA, SOSIALISASI TINGKAT KAMPUNG/KELURAHAN

Foto: Sosialisasi di Kelurahan Tanjung Ria

Jayapura, 23 September 2023. Program Fasilitasi Penguatan Ketangguhan Masyarakat, saat ini telah memasuki tahapan Sosialisasi ditingkat Kampung/Kelurahan. Lokasi Pelaksanaan Sosialisasi di tingkat Kampung/Kelurahan yaitu Kelurahan Hamadi dan Bhayangkara tanggal 21 September 2023, Kelurahan Mandala dan Kelurahan Tanjung Ria, tanggal 22 September 2023,  Kampung Skouw Mabo dan KampungHoltekamp tanggal 23 September 2023 dengan didampingi Fasilitator Kampung/Kelurahan dan Fasilitator Daerah yang dibuka langsung oleh Kepala Kampung/Kelurahan setempat.

Dalam Sambutannya Ibu Felisa Paisey. S.IP selaku Seksi Pemberdayaan di Kelurahan Tanjung Ria mengatakan Kegiatan Sosialisasi ini adalah awal dari rangkaian tahapan destana untuk mengurangi resiko bencana, diharapkan masyarakat dapat ikut serta dari awal sampai akhir kegiatan.

Dalam Sosialisasi ini disampaiakan mengapa kampung/kelurahan tersebut menjadi lokasi fasilitasi, Ancaman risiko yang terdapat di kampung/kel tersebut. Dukungan dari Pemerintah Kampung/Kel serta pihak keamanan selama pelaksanaan kegiatan, Dukungan pelibatan sumber daya kampung/kelurahan , Penyampaian tentang inklusifitas melalui keterwakilan Gender, Disabilitas, untuk dilibatkan dalam kegiatan. 

Dengan demikian Setiap Kampung/kelurahan mengetahui setiap tahapan kegiatan Destana ucap Surya Malino selaku Fasilitator Daerah.

Foto: Sosialisasi di Kelurahan Hamadi

Fasilitator Daerah Keliopas Moay yang mendampingi di Kelurahan Hamadi mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi  sejumlah 30 orang dengan memperhatikan keterwakilan para pihak seperti Lembaga kampung/kel, Lembaga adat, Lembaga keagamaan, Lembaga Kepemudaan, Lembaga Ekonomi Kampung/Kel, Para peserta yang terlibat nanti nya akan menjadi FPRB Kampung/Kel,

Leave a Reply